Perayaan Ultah ke-13, Grage Hotel Cirebon Luncurkan Logo Baru

CIREBON – Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-13, Grage Hotel Cirebon meluncurkan logo dan identitas baru perusahaan, Selasa (3/12).

Peluncuran logo dan identitas baru perusahaan ini mempertegas tekad manajemen untuk menjadikan Grage Hotel Cirebon sebagai Business Hotel terpercaya.

Public Relation Grage Hotel Cirebon, Diana Adiela mengatakan, seiring berjalannya waktu, Grage Hotel Cirebon semakin dikenal sebagai ikon Business Hotel di Cirebon.

Hal ini membuat manajemen melakukan gebrakan terbaru dengan merubah logo Grage Hotel Cirebon dengan menambahkan kata “Grand Business” .

Teguh Triatmodjo, Direktur PT. Banyu Mas Sejahtera, perusahaan yang mengelola Grage Hotel Cirebon mengatakan, penambahan kata “Grand Business” ini mengandung 3 konsep utama, yaitu Produktifitas, Konektivitas, dan Gaya Hidup.

Produktifitas dimaksud yaitu customer dapat melakukan hal produktif dengan kegiatan yang mereka inginkan baik dalam urusan bisnis ataupun kegiatan lainnya yang dapat membuat customer menjadi lebih aktif.

Sedangkan Konektivitas, dalam hal ini Grage Grand Business menghubungkan customer dengan berbagai macam hal untuk memudahkan kegiatan sehari-hari, mulai dari tempat pertemuan, makanan dan minuman, wisata keliling kota, pusat perbelanjaan, dan masih banyak lagi.

Lalu konsep ketiga, yaitu Gaya Hidup. Apapun gaya hidup para customer, Grage Grand Business berpegang teguh untuk selalu memberikan kenyamanan melalui servis terbaik dan professional, sesuai dengan kebutuhan customer.

“Simbol huruf “G” melambangkan simbol utama dari Grage Grand Business yang akan menjadi identitas visual brand Grage, yang diharapkan dapat mempermudah para customer untuk mengingat brand Grage dengan logo “G” tersebut,” tambah Teguh.

Jika dilihat dengan seksama, di dalam huruf “G” pada logo, terdapat bentuk tempat tidur dengan 1 buah bantal. Hal ini, kata Teguh, melambangkan kenyamanan dari service yang diberikan oleh Grage Grand Business.

“1 buah bantal tersebut melambangkan simbol kemandirian dan privasi yang biasanya menggambarkan para customer business hotel,” pungkasnya

Kemudian, pada komposisi warna yang terdiri dari Putih, Emas, dan Hijau gelap merupakan cerminan karakteristik dan nilai Grage Grand Business Hotel Cirebon. Putih memiliki arti bersih dan minimalis.

Emas memilki arti pelayanan terbaik, serta Hijau memiliki arti humanis, ramah lingkungan, serta jujur dan memiliki integritas tinggi. Percampuran warna tersebut juga bisa dilambangkan sebagai gaya hidup elegan namun tetap dinamik.

Seperti yang sebelumnya disebutkan, lanjut Teguh, mengenai warna hijau dari logo baru ini, Grage Grand Business Hotel Cirebon sudah mulai dan akan lebih menggencarkan berbagai inisiatif (baik dari hal kecil maupun besar) yang mengarah ke aksi ramah lingkungan.

“Contohnya adalah dengan tidak memberikan sedotan, mengurangi penggunaan plastik, meberikan pilihan kepada customer untuk pergantian linen dan handuk. Semoga dengan itikad baik ini, Grage Grand Business Hotel Cirebon dapat membantu memberikan kontribusi dalam menjaga dan menyangi lingkungan,” tukasnya

Terletak di jalan R.A Kartini yang merupakan pusat kota, hotel ini didesain dengan gaya minimalis modern. Grage Hotel berada di satu kawasan yang sama dengan salah satu ikon kota Cirebon, yaitu Grage Mall.

Grage Hotel memiliki 6 tipe kamar dengan fasilitas menarik, dimulai dari tipe Silver Business, Silver, Silver Executive, Gold, Gold Executive, hingga tipe Platinum. (CM-01)