Liburan Akhir Tahun, Pemandian Banyu Panas Palimanan Ramai Pengunjung

CIREBON – Obyek wisata Pemandian Banyu Panas Palimanan bisa menjadi pilihan alternatif bagi keluarga yang ingin menikmati libur panjang akhir tahun.

Obyek wisata yang memiliki sumber air panas alami ini merupakan salah satu wahana wisata alam di Kabupaten Cirebon yang menjadi favorit pengunjung.

Selain berekreasi, pengunjung bisa merelaksasi badan dengan berendam di air panas yang mengandung belerang, dan diyakini membantu terapi penyembuhan penyakit seperti, rematik, encok, dan gatal-gatal.

Salah seorang pengunjung asal Desa Geyongan Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon, Wartiti mengaku sering datang ke obyek wisata banyu panas ini hanya sekedar untuk berendam menghilangkan rasa pegal-pegal dan nyeri pada persendian kaki.

“Beberapa kali kesini, kaki saya sekarang sudah mendingan,” katanya

Sementara itu, pengunjung lainnya, Ruslani, asal Desa Karangsembung Kecamatan Karangsembung Kabupaten Cirebon mengaku baru pertama kalinya datang ke tempat wisata banyu panas yang berlokasi di sekitar area Indocement (pabrik semen Tiga Roda) ini.

Ruslani datang bersama rombongan anggota keluarganya. “Baru sekarang saya kesini, hanya ingin liburan saja,” katanya kepada CM, Minggu (22/12)

Disini pengunjung bisa berendam di sepanjang aliran air panas yang terdapat di dalam area obyek wisata tersebut dengan gratis. Suhu air panasnya mencapai 60 derajat celcius.

Tersedia juga fasilitas kolam renang air panas dengan membayar tiket masuk. Pada momen libur panjang akhir tahun ini, obyek wisata pemandian banyu panas Palimanan ramai pengunjung. (CM-01)