Festival Budaya Cirebon Masuk 100 Kalender Event Nasional

CIREBON – Pelaksanaan Festival Budaya Cirebon dalam rangka Sedekah Bumi dan Nadran Gunungjati yang dilaksanakan kemarin, Sabtu (14/9), masuk dalam 100 event atraksi wisata nasional yang dirilis oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Area I (Jawa) Kemenpar, Wawan Gunawan, mengatakan, festival budaya Cirebon yang didalamnya beragam budaya itu dinilai layak masuk Calender of Event nasional tahun 2019.

“Pak Menteri Pariwisata DR. Arief Yahya menyatakan Festival Budaya Cirebon masuk di kalender nasional, tentunya ini adalah kebanggaan kita semua, kebanggaan pemerintah daerah,” kata Wawan

Pihak Kemenpar dalam hal ini menekankan komitmen pemerintah daerah untuk mendukung dan menjadikan berbagai kegiatan di Kabupaten Cirebon dalam sebuah atraksi pariwisata.

“Jadikanlah semua aktifitas kegiatan yang ada di kabupaten Cirebon ini menjadi atraksi pariwisata. Atraksi budaya, atraksi wisata religi, atraksi kuliner. Disini sangat luar biasa karena Cirebon begitu sangat luar biasa budayanya.,” ujar Wawan saat menghadiri Nadran dan Sedekah Bumi di Alun-alun Desa Astana Kecamatan Gunungjati Kabupaten Cirebon, Sabtu (14/9). (CM-01)