Cirebon Jadi Kota Pertama Premier Film Lampor Garapan Starvision

CIREBON – Kota Cirebon menjadi kota pertama gelaran premier film horor berjudul Lampor Keranda Terbang. Film produksi Starvision Plus itu akan tayang perdana di bioskop seluruh Indonesia mulai tanggal 31 Oktober 2019. Gelaran premier film Lampor di Cirebon dihadiri para pemeran utama yaitu Adinia Wirasti, Dion Wiyoko, Angelia Livie, dan Dian Sidik.

Acara dirangkai dengan press conference dan nonton bareng di CSB Cinema XXI Cirebon. “Cirebon dipilih sebagai kota pertama penyelenggaraan premier film ini,” kata Adinia Wirasti saat press conference, Sabtu (19/10).

Dion Wiyoko menambahkan, dipilihnya Kota Cirebon sebagai kota pertama penyelenggaraan premier film Lampor karena angka penonton film Indonesia di kota ini sangat tinggi. “Saya yakin sekali kalau Starvision memilih Kota Cirebon menjadi kota pertama kali untuk premier film Lampor itu tidak asal nunjuk saja, tapi pasti karena penggemar film Indonesia di Cirebon sangat tinggi,” kata Dion.

Adinia Wirasti, Dion Wiyoko, Angelia Livie, dan Dian Sidik berbagi cerita pengalaman selama menjalani proses syuting film tersebut. Juga menceritakan tentang sosok karakter yang diperankan masing-masing di film tersebut. Adinia Wirasti mengatakan, memainkan peran di film bergenre horor membutuhkan karakter-karakter yang kuat dari aktor dan aktris.


“Karena teknis membuat karakter film bergenre horor di dalam shotnya itu memang susah, butuh kesabaran. Kalau aku sendiri menjadikan itu sebagai proses untuk digodok lagi karakternya di dalam aku sendiri,” ungkap Adinia

Dion Wiyoko mengatakan, dirinya tertantang ketika pertama kali mendapat penawaran main di film ini. “Pada saat pihak Starvision menyodorkan sinopsis film ini pertama kali saya baca ya memang sinopsis film Lampor ini menarik, dan akhirnya saya tertarik, tertantang juga untuk join di film Lampor ini,” katanya

Menurutnya, garapan syuting film ini memakan waktu 1,5 bulan dengan lokasi shoting di Temanggung, Jawa Tengah. Adinia Wirasti dan Dion Wiyoko adalah lawan main film yang telah dibintangi sebelumnya. Tapi di film Lampor ini adalah pengalaman pertama mereka berakting di genre horor.

Film berdurasi sekitar 95 menit ini mengisahkan tentang Edwin (Dion Wiyoko) dan Netta (Adinia Wirasti) bersama dua anak mereka, Adam (Bimasena) dan Sekar (Angelia Livie) kembali ke kampung Netta di Temanggung. Netta disambut curiga dan dianggap pembawa musibah karena kampungnya sedang dilanda teror LAMPOR, setan pencabut nyawa yang membawa keranda terbang.

Edwin berusaha membela Istrinya, tetapi skandal busuk dan kejadian mengerikan muncul menghantui. Edwin mulai curiga bahwa ada rahasia besar menyangkut Netta yang tidak pernah diketahuinya. Apalagi ketika nyawa anak-anak mereka pun terancam, menjadi sasaran Lampor.⁣

Sebelumnya, Gala Premier film garapan sutradara Guntur Soeharjanto itu telah digelar di Jakarta. (CM-01)