BI Cirebon Gelar Fintech Festival 2019

CIREBON – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Cirebon menggelar Cirebon Fintech Festival (CFF) 2019 yang berlangsung selama 2 hari (9-10 November 2019) di Atrium CSB Mall Kota Cirebon.

Acara ini bertujuan memberikan edukasi dan pemahaman bagi masyarakat terkait perkembangan teknologi untuk mendorong inovasi ekonomi dan keuangan digital sebagai sumber pertumbuhan ekonomi.

Penyelenggaraan CCF 2019 dikemas dalam 2 bentuk kegiatan, yaitu talkshow dan ekshibisi Fintech.

Talkshow Fintech diisi
pemaparan dan diskusi interaktif mengenai topik-topik yang berkaitan dengan teknologi dan digital ekonomi, khususnya Fintech yang akan dipaparkan oleh para ahli baik dari regulator, pelaku bisnis Fintech dan narasumber lainnya.

Sedangkan ekshibisi Fintech
yaitu booth -booth penyelenggara Fintech untuk konsultasi / coaching clinic kepada masyarakat atau pelaku bisnis untuk penggunaan layanan Fintech, termasuk layanan yang dapat dilakukan seperti pendaftaran merchant (Merchant on Boarding QRIS), layanan top up Uang Elektronik (UE), pembiayaan online,.

Booth produk/merchant akan memberikan pengalaman (experience) secara langsung kepada masyarakat dalam melakukan transaksi keuangan digital, dengan menggunakan Quick Response Indonesian Standar (QRIS) yang dapat ditransaksikan di merchant penyelenggara Fintech dalam kegiatan.

“Disini ada berbagai macam layanan pembayaran non tunai. Kami berharap setelah dari sini masyarakat jadi paham perkembangan fintech seperti apa sekarang, dan mereka makin banyak nantinya memanfaatkan pembayaran non tunai tersebut,” kata Kepala KPwBI Cirebon, Fadil Nugroho usai mrmbuka kegiatan CFF 2019, Sabtu (9/11) (CM-01)