Bangun 2 Tower Apartemen di Kertajati, PP Property Targetkan Selesai di 2024

CIREBON, – PT PP Properti Tbk menargetkan pembangunan 2 tower apartemen di kawasan Aerocity Kertajati Majalengka, dapat terselesaikan sesuai rencana di tahun 2024 mendatang.

Rencananya, ground breaking dan soft launching pembangunan apartemen bernama Grand Anila Apartement tersebut akan dilaksanakan pada bulan November 2019.

Apartemen ini akan memiliki 2 tower, dengan masing-masing tower memiliki jumlah 845 unit yang terbagi dalam 2 tipe yaitu 1 bedroom dan 2 bedroom.

Project Director Grand Anila Apartment, Raja M Tobing mengatakan, pemasaran unit apartemen sudah berjalan sejak Januari 2019 dan sampai sekarang sudah terjual sekitar 260 unit.

Untuk menggenjot penjualan, PP. Prooerty juga menggandeng kerjasama dengan beberapa agen pemasaran.

“Harapan kami tower 1 dapat terjual habis di tahun 2020,” kata Raja saat menggelar media gathering di Cirebon, Kamis (29/8).

Proyek apatemen ini, lanjut Raja M Tobing, direncanakan untuk diserahterimakan pada triwulan pertama 2022. “Harapan kami tower 1 dan tower 2 akan selesai totalnya di 2024 paling telat,” katanya

PT PP Properti Tbk sendiri merupakan merupakan sebuah anak perusahaan terkemuka di Indonesia yaitu dari PT PP (Persero) Tbk yang bergerak dalam bidang pengembangan bisnis dan lahan (property).

PT PP Properti bekerjasama dengan PT BIJB Aerocity Development untuk mengembangkan kawasan Aerocity pertama di Indonesia khususnya cluster Business Park 1 dengan membentuk anak perusahaan baru yaitu PT PPRO BIJB Aerocity Development.

Dan PT BIJB Aerocity Development sendiri juga merupakan sebuah anak perusahaan dari PT BIJB (Bandara Internasional Jawa Barat) yang bergerak dalam bidang pengembangan kawasan Aerocity

Dalam kerjasama/joint venture kedua perusahaan ini akan mengembangkan kawasan Aerocity terbesar pertama di Indonesia dimana kawasan tersebut merupakan suatu kawasan yang akan terintegrasi langsung dengan Bandara Internasional Jawa Barat – Kertajati.

Dalam pengembangan cluster Business Park I ini, pembangunan pertama yang akan dilakukan yaitu membangun sebuah Grand Anila Apartment yang memiliki 2 tower. Tower 1 bernama Latika dan Tower 2 bernama Shamira

Dan Grand Anila sendiri memiliki arti nama Angin dimana hal tersebut menggambarkan symbol Kota Majalengka sebagai Kota Angin. (CM-1)